Jumat, 22 Februari 2019
Beranda / Berita / Agenda Kecamatan Ratu Samban

Agenda Kecamatan Ratu Samban

Bertempat di ruang Camat Ratu Samban Kota Bengkulu, kedatangan tamu dari Balai Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Dalam pertemuan ini dari dari kecamatan dihadiri oleh Camat, Sekcam, Kasi dan Kasubbag dan para lurah se- Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Pada kesempatan ini Tim Balai Pengabdian Masyarakat UMB menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini yakni akan dilaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah Untukmu Negeri se Indonesia. Lebih lengkap dijelaskan bahwa KKN ini akan akan diadakan pada sekitar Bulan Agustus 2019 yang akan disebar di setiap kelurahan dalam Kota Bengkulu. Adapun penyebarannya akan dibagi perkelompok dan dalam kelompok akan ada antara 10 sampai 11 mahasiswa/i. Dalam penyebarannya nanti tiap kelurahan akan dilihat potensi apa yang ada, dengan harapan mahasiswa KKN nanti bisa langsung terjun kemasyarakat sesuai dengan ilmu yang telah mereka dapat selama dibangku kuliah. Misalnya pada Kelurahan Anggut Atas, potensi yang dimiliki antara lain Masjid Akbar At – Taqwa yang merupakan Masjid Kota Bengkulu, dan pusat souvenir dan kerajinan khas Bengkulu lainnya dan banyak terdapatnya home industry yakni pembuatan kue-kue tradisional khas Bengkulu. Dengan demikian nantinya mahasiswa yang akan ber KKN di- Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu hendaknya sesuai dengan bidang ilmu yang ada.

Terakhir Bapak Camat Ratu Samban sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih, dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa akan lebih bisa menerapkan pengetahuan yang didapat selama mereka duduk dibangku kuliah, dan dapat memberikan ilmu yang telah mereka dapat kepada masyarakat.

Tentang admin ratu samban