Kamis, 21 Februari 2019
Beranda / Potensi / DANAU DENDAM TAK SUDAH

DANAU DENDAM TAK SUDAH

DANAU DENDAM TAK SUDAH

Danau Dendam Tak sudah (DDTS) adalah Sebuah Danau yang terletak di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati Bengkulu. Danau ini memiliki Luas Keseluruhan 557 Ha dan luas Permukaan Mencapai 67 Ha.
Danau Dendam Tak Sudah diperkirakan terbentuk dari aktivitas Gunung berapi di daerah tersebut, dan pada tahun 1936, Danau dendam Taksudah ditetapkan sebagai Cagar Alam oleh Pemerintah Hindia Belanda dengan luas 11,5 Ha. Kemudian Pada Tahun 1979 Kawasan cagar alam ini diperluas menjadi 430 Ha, dan pada tahun 1999, diperluas lagi menjadi 557 Ha.

Anggrek Pensil Atau Vanda Hookeriana..

Selain memiliki keindahan alam yang luar biasa, Danau Dendam Tak Sudah juga merupakan Habitat Endemik dari puspa Langka Anggrek Pensil (Papilionanthe Hookeriana) yang ditetapkan sebagai puspa langka berdasarkan PP 77 Tahun 1999. Anggrek ini pada tahun 1882 dinobatkan sebagai “Ratu Anggrek” dan mendapatkan hadiah First Class Certificate dari pemerintah Inggris.

Selain merupakan habitat dari puspa langka Anggrek Pensil Danau dendam juga merupakan habitat dari sejumlah flora dan fauna yang sangat indah untuk di nikmati.

Menikmati secangkir Kopi sembari melihat sunrise

Danau Dendam Tak Sudah, sangat indah di nikmati ketika Sunrise, menikmati indahnya Ciptaan Allah SWT, sambil menyeruput kopi merupakan sensani tersendiri. untuk itu ada sebuah komunitas anak muda “tobo Berendo” yang menggagas kegiatan “Neron Gratis” Setiap hari minggu pagi mulai jam 5.30 s.d. 8.30 WIB. dimana mereka secara swadaya menyediakan minuman gratis seperti kopi, teh, dll yg diseruput ditemani¬† hidangan makanan tradisional sembari menikmati keindahan alam Danau Dendam Tak Sudah.

Tentang admin singaran paati